Warga Cahaya Borang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Banyuasin, Gerbangsumsel.com,- Demi kecintaan dan rasa rindu yang mendalam kepada Baginda Nabi Muhammad. S.A.W’ puluhan warga perumahan Cahaya Borang yang berlokasi di Jalan Sematang Borang Lorong Masjid, Kabupaten Banyuasin, Sumatera- Selatan,   peringati  hari Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang ke-1443 Hijriyah, di Mushollah Taufik Hidayah perumahan Kampung Borang, Minggu 24/10 pukul 20:00 Wib.

Dalam acara ini hadir juga sesepuh dan tokoh masyarakat, tak mau ketinggalan hadir  juga tetangga dari perumahan Pesona Borang, permata Borang dan pastinya warga perumahan Kampung Borang, dengan tema’ meneladani sikap Rasulallah menghadapi generasi Millennial, penceramah Ustadz Hanief Moeslim Lc Alhafiz.

Ustadz Hanief , mengingatkan dan menegaskan kembali apa alasan kita mencintai Nabi Muhammad S.A.W’ karena Nabi Muhammad sangat mencintai Umatnya, jadi perbanyak lah bershalawat. tegasnya.

Ustadz Hanief menguraikan, bahkan sebelum ajal menjemput Nabi Muhammad S.A.W  sempat membisikan kalimat Ummatil, Ummatil, umatil  (ummatku, umatku Umatku) kepada sahabatnya Ali  bin Abi Thalib, saking Cintanya Nabi kepada kita umatnya, yang di sebut bukan anaknya istrinya, Subhanallah, ucap Ustadz Hanief.

Ustadz Hanief menambahkan, pada masa setelah kiamat atau masa Mahsyar’ Baginda Nabi Muhammad S.A.W  menunggu kita di telaga Kautsar menunggu umat-umatnya untuk minum di telaga ini, setelah itu memimpin umatnya untuk memasuki Surganya allah.terangnya.

Ditempat yang sama Deki Adha selaku Kepala Kampung perumahan Cahaya Borang mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering kita lakukan demi terjalinnya silahtuhrahim antar tetangga sekaligus menambah wawasan keagamaan kita yang nantinya insa allah bisa meningkatkan keimanan kita.

Deki menambahkan,  pentingnya kita menjalankan sunah-sunah rasulallah di kehidupan kita sehari- hari, Adab- adab rasul yang mana telah diajarkan dan pentingnya kita bershalawat ke Baginda Nabi Muhammad SAW’ karna shalawat adalah  bentuk cinta kita kepada  Junjungan Nabi Muhammad SAW.imbuhnya. (Ril)

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *