Wabup Inayatullah Dampingi 20 Qori/Qoriah Muratara di STQH Ke-XXVII Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau, Gerbangsumsel.com,- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Inayatullah mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-XXVII di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang selengarakan di

halaman Taman Olahraga Megang (TOM) Kota lubuklinggau pada kamis (17/05/2023) Malam.

Acara pembukaan STQH Ke-27 Tersebut dipimpin langsung Gubernur (Sumsel) H,Herman Deru, tuan rumah Wali Kota Lubuklinggau H.SN Pranata Putra Sohe, dan tamu undangan Wabup Muratara, H. Inayatullah. Kafilah dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan.

“Adapun dikesempatan acara sambutan Wali Kota Lubuklinggau H.Pranata Putra Sohe “Alhamdulillah atas rahmat allah Swt. kehadiran Bapak Gubernur yang terhormat Para bupati atau mewakili dan tamu undangan lainya yang tidak bisa disebutkan satu persatu ,dengan ini saya ucapkan ribuan terimakasih telah datang ke rumah kami.

Selaku tuan rumah yang mengemban tanggung jawab mengucapkan terimakasih dan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung menyelengarakan STQH Ke-27 tingkat provinsi (sumsel) di tanah silampari.

“Mudah-mudahan kepercayaan ini akan membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi bagi masyarakat sumsel khususnya.

Kita berharap atas berlangsungya perlombaan STQH Ke – 27 di kota kami lubuklinggau, insyalllah bisa memberi contoh menyiarkan agam Islam di berbagai wilayah Provinsi Sumsel, untuk menanamkan nilai ukwah Islam pada diri kita”Ujarnya.

“Kemudian Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Bertahun-tahun saya pernah menjadi Bupati disini, tapi belum perna mendapatkan giliran menjadi tuan rumah STQH setingkat Provinsi Sumsel. ” untuk itu saya merasa banga dengan adanya perlombaan ini.

“Selain Itu, Selaku Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terima kepada Pemkot lubuklinggau, dan juga pemerintah provinsi sangat apresiasi dalam perlombaan STQH Ke 27 dan khusus para Qori/Qoriah insyallah dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik “Ungkap Gubernur Sumsel dengan sapaan HD itu.

Lanjut ,HD dengan target satu desa satu rumah tahfiz insyallah terwujud kedepanya dan perlu saya sampaikan kepada masyarakat sumsel,kita sudah hampir terlampaui untuk hal itu.

“Dengan anggaran terbatas kita alami ,marilah bersama berharap kedepanya semua pihak bisa meng-shuppot ,agar bisa mendukung demi kemajuan acara Perlombaan STQH.

Kemudian pesan saya kepada Qori/Qoriah menginginkan ada suatu targer, yang mana bisa mengharumkan nama (Sumsel) ke ajang perlombaan tingkat Nasional dan iternasional”Tutup Gubernur HD.

“Sementara itu, Wabup Muratara H. Inayatullah saat di konfirmasi Wartawan menyampaikan” alhamdulilah sebanyak 20 kafilah dari muratara, mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumsel di Kota lubuklinggau.

Dan Kepada adik-adik kafilah STQH yang ikut bertanding insyallah di mudahkan dalam urusan, baik itu kesehatan maupun ketika bertanding.

“Kerena kalian adalah menjadi utusan bagi Pemkab Muratara, sebagai duta, artinya jaga baik-baik nama masyarakat Muratara.

Selain itu harapan kami ke Qori/Qoriah, belajarlah dengan khusuk, Apabila ada yang sakit akan kita rawat dengan baik soal makan-minum kita Pemkab Muratara sudah siapkan dengan baik, Raihlah prestasi, tunjukan bahwa kalian bisa buat nama Muratara harum ditingkat Provinsi,”Pungkas Wabup. (ADVERTORIAL KOMINFO / AR)

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *