Bupati Muratara Terima Kunjungan Mahasiswa dan Rektor Universitas IAIN Curup

Muratara, Gerbangsumsel.com,- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Agama Islam Negeri (IAIN) dan Rektor Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu (07/07/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silahturahmi, menjalin kerjasama dan akan menempatkan mahasiswa/i IAIN Curup melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Bumi Berselang Serundingan.

Disampaikan, Bupati Muratara H. Devi Suhartoni bahwa kedatangan rektor IAIN Curup dan anggotanya dalam rangka menjalin silahturahmi dan membahas untuk pelaksanaan KKN mahasiswa di Kabupaten Muratara.

“Terdapat 44 mahasiswa/i dari IAIN Curup asal Muratara akan melaksanakan KKN di Muratara. Tentu kita menerima mahasiswa ini melaksanakan KKN untuk menuangkan ide dan gagasannya di masyarakat dalam pembangunanĀ  Sumber Daya Manusianya (SDM) generasi lainya.

Dengan harapan, kehadiran mahasiswa yang melaksanakan KKN membawa inovasi serta mendorong motivasi masyarakat desa untuk mendidik generasi Muratara dalam menimbah ilmu kejenjang perguruan tinggi, Ujar Bupati Muratara H. Devi Suhartoni.

Sementara itu, Rektor IAIN Curup Rahmad Hidayat, membenarkan bahwa kedatangan pihaknya bersilahturahmi kepada Bupati adalah menjalin silahturahmi serta MoU pelaksanaan KKN angkatan kedua mahasiswa IAIN curup di Kabupaten Muratara.

Kita kerjasama dengan Pemkab Muratara sejak tahun 2019 lalu hingga saat ini, untuk dapat memberikan pembelajaran kepada mahasiswa belajar langsung didunia nyata luar kampus, Terangnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan KKN tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa serta menjadi bahan inplentasi bagi mahasiswa dalam menyelesaikan masa akhir perkuliahan dengan baik.

Kegiatan ini insya Allah akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2021 mendatang dan akan disebar di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Muratara, Tutupnya. (ADVERTORIAL KOMINFO / AR)

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *