HD Sambangi Muratara Untuk Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah

Muratara,- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru berkunjung ke Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam Rangka Pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah untuk meletakan Batu Pertama sabagai simbolis pertanda mulainya pembangunan.

Di hadiri PLH Bupati Muratara Alwi Bupati dan Wakil bupati terpilih H. Devi Suhartoni – H. Innayatullah, Anggota DPR RI Fauzih H.Amro, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto Sik, Wali Kota Lubuklinggau kakanwil Kemenag Lubuk linggau, tokoh adat, tokoh masyarakat, IRMM Remban dan para tamu undangan.Hari Minggu (21/02/2021).

Disampaikan H. Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutanya mengatakan.” Semoga pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah Desa Remban ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat umum didalam menjalankan ibadah serta berharap dengan dibangunnya masjid ini nanti, jangan sampai terbentuk suatu organisasi lain di masjid.

“Insya Allah pembangunan masjid Raya Riyadhul Jannah Desa Remban ini tidak ada hambatan supaya dibangunnya masjid ini nanti, jangan sampai terbentuk suatu organisasi lain di masjid ,karena masjid memiliki nilai-nilai dan keutamaan khusus. untuk rumah ibadah seperti melaksanakan sholat jumat.

Lanjut HD, Masjid nilainya tidak hanya di fisik tapi karena kegiatannya yang aktif, dan akan ada nilai ibadah dan amal yang tetap mengalir bagi para penginisiasinya.

Dengan luas lahan 400 meter persegi dan luas bangunan masjid 100 meter persegi serta sumber dana pembangunan masjid ini berasal dari donatur dan swadaya masyarakat, saya juga memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid ini sebesar Rp.100 Juta,agar nanti bermanfaat dalam pembangunan mesjid ini” Tutup HD.

Sementara Bayumi selaku ketua umum panitia pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah, menyampaikan kepada awak media memang pembangunan masjid ini sendiri direncanakan akan selesai dalam waktu 1 tahun, semoga berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum” katanya.

Untuk itu kita sebagai Masyarakat Desa Remban mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan dan partisipasi nya didalam pembangunan masjid ini,bahwa kita tau latar belakang pembangunan masjid ini dekat dengan (Jalinsum) Kabupaten muratara khususnya tidak terlalu jauh dari ibukota kabupaten Muratara “Tutupnya. (AR)

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *