Penyaluran Perdana BLT DD Tahun 2021 di Desa Maur Baru

Muratara,- Desa Maur Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLTDD tahap pertama tahun 2021.

“Kegiatan Penyaluran BLT DD yang berlangsung di kantor Desa Maur Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara acara tersebut dihadiri Camat Rupit, polsek, Babinsa dan pendamping Desa serta Anggota BPD. Jumat (30/04/2021).

“Penyaluran BLT DD perdana tahun 2021 di Desa kami ini untuk mengurangi beban masyarakat ditengah Musibah pandemi Covid-19. penerima sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) pada bulan
Januari sebesaran Rp 300 ribu per KK sudah di serahkan dan diterima oleh yang berhak “Ujar Kepala Desa Adi Karel Kareli Saat di konfirmasi Wartawan (30/04)

Kepala Desa Maur Baru Adi karel karely usai kegiatan penyaluran BLT DD menyampaikan, pihaknya melakukan penyaluran BLT DD Januari yang merupakan tahap pertama tahun 2021 dengan besaran Rp 300 ribu bagi 96 KK.

“Berdasarkan keputusan dalam musyawarah bersama BPD, perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat, beberapa waktu lalu. dari jumlah penerima itu untuk kampung 1 terdapat 16 KK, Kampung 2 sebanyak 15 KK, Kampung 3 sebanyak 30 KK, Kampung 4 sebanyak 10 KK dan kampung 5 sebanyak 15 KK,” terangnya.

Sekarang untuk penyaluran BLT DD itu pencairanya akan secara bertahap setiap bulan. namun berbeda dengan tahun sebelumnya, yang bisa sekaligus langsung tiga bulan, untuk penerima triwulan pertama ini, juga akan tetap dievaluasi kembali”Cetus Kades.

“Lanjut Ia dengan tujuan agar bantuan BLT DD itu tepat sasaran sesuai aturan, untuk itu masyarakat yang memang kurang mampu. Sebagai pemerintah desa kami akan berlaku seadil-adilnya agar penerima itu sesuai dengan kriteria.

Kita Berharap kedepanya masyarakat desa maur baru yang telah menerima bantuan BLT DD itu mudah-mudahan uang dari pemerintah ini bisa bermanfaat di saat musibah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi “Tutup Kades Maur Baru Adi Karel Karely. (AR)

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *