Puncak HUT RI ke-79 di OKU Timur, Jalan Sehat Ratusan Hadiah Disesaki Peserta

Oku Timur, Gerbangsumsel.com,- Satu orang warga Desa Tanah Merah, Diana, tak bisa menyembunyikan sukacitanya saat nomor kupon yang ia pegang dipanggil oleh pembawa acara. Suasana pagi menjelang siang pada Minggu 18 Agustus di Alun-Alun Sebiduk Sehaluan, Kota Gumawang, Belitang, itu tambah meriah

Hampir 3000 peserta dalam puncak rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di Kabupaten OKU Timur itu. Tampak hadir Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha dan Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noverta. Ratusan hadiah disiapak oleh panitia; mulai dari setrika, kulkas, LCD TV hingga motor listrik.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten OKU Timur itu tak ketinggalan dihadirkan hiburan tambahan. Ada senam massal yang diikuti oleh para peserta. Selain itu empat grup kesenian Kuda Lumping turut dihadirkan di lokasi. Sementara itu di sisi kanan kiri disediakan lapak UMKM untuk berdagang.

“Ini adalah upaya kami untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 sekaligus mengajak masyarakat secara luas agar menggalakkan budaya hidup sehat dengan gembira.” Ujar Kadisporapar OKU TIMUR Basyuni.

Sementara itu Wabup OKU Timur yang akrab dipanggil Mas Yudha juga membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat yang hadir. Ia memberikan kuis yang disambut antusias masyarakat.

“Apa motto HUT RI ke-79, tanya Wabup Yudha sesaat sebelum memberi sambutan. Sejumlah orang berlari ke arah panggung dan mendapat hadiah kuis dadakan.

Kemudian, Mas Yudha mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan agar kegiatan seperti ini adalah hiburan masyarakat dalam merayakan HUT RI ke-79. Ini adalah bentuk syukur kita atas perjuangan dari para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Dikatakannya, jalan santai ini merupakan kegiatan yang positif, selain menyehatkan juga untuk mempererat tali silaturahmi.
Usai menyampaikan sambutan, Wabup OKU TImur menyempatkan mampir ke tenda tempat para penampil dari kesenian tradisional sanggar budaya Kuda Lumping dan memberikan saweran. (Yeay)

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *