Bulog dan Sekda Elvandary Salurkan Bantuan Pangan Tahap II Ke (KPM) Muratara

Muratara, Gerbangsumsel.com,- Pemerintah daerah musirawas utara bersama pihak Bulog kota lubuklinggau menyerahkan beras bantuan pangan tahap II dari pemerintah Republik Indonesia (RI), untuk di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kabupaten Muratara.

Acara penyerahan beras bantuan pangan yang dilaksanakan di kantor camat rupit, pada rabu 20 September 2023 secara langsung disalurkan oleh Sekda Muratara Elvandry, didampingi kepala Bulog Kota lubuklinggau, Aprila, Kadis Katapang Hasim, Sekretaris Disprindagkop Kodri, Sekretaris Pertanian Damudin maupun (KPM)kecamatan rupit lainnya.

“Disamping itu arahan dari Sekda Elvandary, mengatakan kita patut terimakasih kepada pihak bulog dan pemerintah pusat, adanya program ini mudah-mudhan bisa membantu masyarakat yang terkena dampak bencana El Nino.

Selain itu patut diketahui muratara mendapatkan 106 Ton dari pemerintah melalui program beras bantuan pangan, yang mana untuk masing-masing (KPM) berhak menerima 10.kg beras.

“Dan pesan kami untuk pihak Dinas Ketapang cadangan bantuan teruntuk masyarakat muratara harus ada dan tentang mendata warga juga harus tepat sasaran, dengan harapan warga kita muratara tidak ada keluhan tentang kelaparan”Kata Sekda Elvandary.

Sementara itu Kepala Bulog kota Lubuklinggau, Aprila mengatakan saya memberikan program ini atas petunjuk dari pemerintah pusat dan setiap Kelurga Penerima Manfaat (KPM) 3 bulan sekali menerima bantuan dengan jumlah yang sama yaitu 10 kg.

“Dan atas perintah dari pihak pemerintah pusat , BULOG yang berkerjasama dengan pemerintah daerah , demi meredam kenaikan harga, beras Bantuan Pangan ini juga dapat memberikan akses kepada keluarga penerima manfaat terhadap beras sehingga mengurangi beban pengeluaran rumah tangga ketika terdapampak musibah El Nino”Tutupnya.

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *