Diduga Arus Pendek Listrik, Gudang Beras Milik PP. Mandala Raya Desa Babatan Saudagar di Lalap Sijago Merah

Ogan Ilir, Gerbangsumsel.com,- Diduga konsleting listrik ( Arus Pendek Listrik ) gudang beras milik PP. Mandala Raya di lalap si jago merah, gudang beras tersebut berlokasi di Jalan Lingkar selatan Desa Babatan saudagar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan ilir Provinsi Sumsel. Jum’ at (23/09/2022) Pukul 10. 00 wib.

Gudang beras berukuran 20 M X 20 M tersebut di ketahui milik Halim cahyadi alias Alay/ Liem cin lay (68), dari kejadian tersebut di perkirakan pemiliknya mengalami kerugian 100 ton lebih beras dan untuk total seluruh kerugian belum bisa di tafsir. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Tepatnya pada Pukul 11. 20 wib kobaran api tersebut sudah berhasil di padamkan oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Palembang, begitu mendengar kabar adanya kebakaran di wilayah hukumnya jajaran Polsek Pemulutan langsung luncur ke TKP.

Berdasarkan keterangan saksi mata Aza (68) warga setempat di hadapan Wartawan mengatakan, kejadian yang menghebohkan itu terjadi sekira Pukul 10. 00 wib.

” Gudang beras yang terbakar itu adalah milik PT. Mandala raya Desa Babatan saudagar Kabupaten Ogan ilir” katanya singkat.

Sementara itu Kapolsek Pemulutan Akp Herry yusma membenarkan telah terjadi kebakaran di gudang beras milik PP. Mandala raya yang berada di Desa Babatan saudagar.

” Benar, telah terjadi kebakaran di gudang beras di Desa Babatan saudagar, asal api diduga dari konsleting listrik, api tersebut pertama kali di ketahui oleh Darmawan, melihat api semangkin membesar lalu dia berteriak memanggil buruh kuli yang lain untuk berusaha memadamkan api tersebut sambil dirinya menghubungi pihak Damkar terdekat” terangnya.

Dia melanjutkan, Tim Damkar dari Sungki Kertapati Kota Palembang tiba di lokasi kebakaran sekitar Pukul 10. 15 wib, dan sekitar Pukul 11. 15 wib Tim Damkar berhasil memadamkan api tersebut.

Pewarta : Yp 007.

_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *